(SEA Games 2019) Jonatan Rebut Poin Pertama Dari Malaysia

(Manila, 4/12/2019)

Jonatan Christie sukses merebut poin pertama babak final beregu putra SEA Games 2019 dari Malaysia. Tim beregu putra Indonesia pun sementara unggul 1-0. Dalam 32 menit, Jonatan mengalahkan Lee Zii Jia dua game langsung dengan skor 21-9, 21-17.

“Puji Tuhan bisa sumbang poin untuk Indonesia, rasanya senang banget. Pastinya pertandingan ini tidak mudah, karena babak final apalagi bertemu Malaysia. Bulutangkis Indonesia lawan Malaysia itu gengsinya sama tegangnya pasti ada. Dari supporter juga ramai. Saya harus pintar-pintar jaga emosi dan polanya jangan berubah. Dan tetap fokusnya harus ada di lapangan,” kata Jonatan ditemui di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Di awal game pertama Jonatan sempat tertinggal 3-6 dan 6-7. Namun tak mau terus tertekan lawan, Jonatan langsung tancap gas setelahnya. Ia menang meyakinkan dengan skor 21-9.

“Di game pertama nggak tahu kenapa dia banyak melakukan kesalahan, padahal sudah unggul 6-3. Tapi saya coba buat lebih tenang dan lebih sabar. Jangan mau banyak main dari belakang,” ujar Jonatan. 

Pertandingan berjalan lebih tegang pada game berikutnya. Jonatan yang sempat tertinggal berhasil menyusul dan memenangkan laga kali ini.

“Tadi lagi-lagi karena kondisi angin. Kemarin lapangan game kedua saya itu menang angin, tapi hari ini kebalik. Saya rasa karena AC dan ventilasinya yang bikin angin seperti banyak banget yang masuk ke dalam. Jadi saya harus pintar-pintar atur strategi,” ujar Jonatan.

Selanjutnya di partai kedua, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik. 

“Fajar/Rian pasti ramai. Saya tahu mereka hasilnya kurang bagus dengan Malaysia, tapi ini kan pertandingan beregu. Setelah unggul 1-0 ini mungkin mereka bisa lebih enjoy dan rileks lagi. Mudah-mudahan mereka bisa bermain maksimal, begitu juga dengan pemain lainnya,” tutup Jonatan.

Berikut hasil sementara pertandingan babak final beregu putra Indonesia melawan Malaysia pada SEA Games 2019:

Tunggal Putra 1: Jonatan Christie vs Lee Zii Jia: 21-9, 21-17

Ganda Putra 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik

Tunggal Putra 2: Anthony Sinisuka Ginting vs Soong Joo Ven

Ganda Putra 2: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Lim Chong King (*)