(SEA Games 2019) Gregoria Amankan Poin Pertama

(Manila, 2/12/2019)

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung buka jalan untuk timnya dengan merebut poin pertama pada babak semifinal beregu putri SEA Games 2019, Senin (2/12), melawan Singapura. Berhadapan dengan Yeo Jia Min, Gregoria menang dua game langsung 21-15, 23-21. Indonesia sementara unggul 1-0.

Kemenangan ini sekaligus menambah catatan positif Gregoria pada head to headnya dengan Yeo menjadi 3-0.

“Untuk permainan hari ini sudah lebih enak. Kemarin saya main di lapangan yang sama, tapi anginnya cukup terasa sampai di samping-samping. Jadi bolanya nggak bisa langsung diambil, tapi harus ditunggu dulu supaya pas. Karena bolanya bisa jadi ngawur arahnya atau malah suka maju sendiri. Kemarin saya banyak kesulitannya di situ. Tapi kalau sekarang sudah lebih enak, penguasaan lapangan juga lebih bisa saya lakukan. Walaupun errornya masih agak banyak. Dihitung-hitung lawan juga banyak dapat poin dari kesalahan saya sendiri tadi,” jelas Gregoria mengenai laganya kali ini.

Gregoria berhasil mengatasi game pertama dengan baik. Ia terus unggul dari awal hingga merebut poin 21 lebih dulu.

Memasuki game kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Yeo bahkan mengungguli Gregoria di poin-poin awal. Namun Gregoria akhirnya bisa membalikkan keadaan dan menyentuh match point, 20-17.

Pertandingan sempat menegang ketika Gregoria tersusul empat angka menjadi 20-21. Beruntung akhirnya Gregoria berhasil merebut kemenangan dengan skor akhir 23-21.

“Di poin akhir tadi sempat terburu-buru, padahal harusnya bisa menggunakan pola yang sama buat ambil poin. Karena tinggal satu lagi, kaya pengen cepat diselesaikan,” aku Gregoria.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Singapura di babak semifinal SEA Games 2019 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina:

Tunggal Putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min: 21-15, 23-21

Ganda Putri 1: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Jin Yujia/Nur Insyirah Khan

Tunggal Putri 2: Fitriani vs Jaslyn Hooi Yue Yann

Ganda Putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying

Tunggal Putri 3: Ruselli Hartawan vs Grace Chua Hui Zhen (*)