(SEA Games 2019) Fitriani Belum Berhasil Sumbang Poin

(Manila, 2/12/2019)

Fitriani masih belum bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia. Pada babak semifinal beregu putri SEA Games 2019, Fitriani harus menerima kekalahan dari Jaslyn Hooi Yue Yann. Fitriani kalah 21-13, 16-21, 16-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 55 menit. Skor Indonesia pun harus tertahan 2-1 dari Singapura.

Di game pertama Fitriani sebenarnya sudah tampil baik dalam mengatasi lawannya itu. Namun kondisi berbalik ketika memasuki game kedua. Fitriani yang unggul 9-6, harus tersusul enam poin menjadi 9-12. Dari situ Fitriani terpantau tak bisa lagi melampaui skor Hooi.

Pada game penentu Fitriani pun masih tak bisa lepas dari tekanan lawan. Ia terus tertinggal dari awal, hingga akhirnya Hooi mengantongi skor 21-16.

“Dari awal sebenarnya saya sudah bisa mengatasi, lawan juga mainnya belum enak. tapi setelah itu lawan mulai bangkit dan berubah polanya. Sementara saya masih main seperti pola game pertama. Lawan sudah bisa mengantisipasi permainan saya,” kata Fitriani.

“Pastinya sedih dengan hasil ini. karena saya belum bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia,” sambungnya.

Dengan hasil ini, maka pertandingan keempat pun harus dimainkan. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying. Fadia/Ribka diharapkan mampu merebut kemenangan dan mengantarkan Indonesia ke babak final.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Singapura di babak semifinal SEA Games 2019, Senin (2/12), yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina:

Tunggal Putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min: 21-15, 23-21

Ganda Putri 1: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Jin Yujia/Nur Insyirah Khan: 21-8, 21-8

Tunggal Putri 2: Fitriani vs Jaslyn Hooi Yue Yann: 21-13, 16-21, 16-21

Ganda Putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying

Tunggal Putri 3: Ruselli Hartawan vs Grace Chua Hui Zhen (*)