(SEA Games 2019) Tim Putri Indonesia Hadapi Singapura Di Semifinal

(Manila, 1/12/2019)

Babak semifinal beregu putri SEA Games 2019 akan mempertemukan Indonesia dengan Singapura. Pertandingan ini akan berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, besok (2/12) mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Indonesia menurunkan skuad yang sama, seperti saat menghadapi Vietnam. Manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno mengatakan, susunan pemain ini merupakan komposisi terbaik yang dimiliki timnya.

“Susunan pemain belum ada perubahan, karena kami pikir ini adalah susunan yang terbaik. Semoga para atlet yang diturunkan bisa maksimal dan merebut kemenangan,” kata Eddy.

Gregoria Mariska Tunjung akan membuka perjuangan timnya melawan Yeo Jia Min. Tunggal putri jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung ini punya catatan yang bagus dari Yeo. Dua kali berhadapan, Gregoria selalu berhasil memperoleh kemenangan. Kali ini, Gregoria pun diharapkan mampu mengulang kesuksesannya tersebut.

Turun di partai kedua ada Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu  yang akan melawan Jin Yujia/Nur Insyirah Khan. Pasangan “racikan baru” ini juga diharapkan bisa menciptakan kejutan untuk mempersembahkan poin bagi Indonesia.

Selanjutnya, Fitriani akan bertemu Jaslyn Hooi Yue Yann di partai ketiga. Di atas kertas Fitriani lebih diunggulkan untuk menang dengan rangking 27 dunia. Sementara Hooi di urutan 99 dunia.

Ganda putri kedua akan menurunkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melawan Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying. Terakhir sebagai penutup, Ruselli Hartawan dipasang untuk menghadapi Grace Chua Hui Zhen.

Jadwal lengkap pertandingannya bisa dilihat di sini. (*)