(SEA Games 2019) Ketut/Apriyani Bawa Indonesia Unggul 2-1

(Manila, 1/12/2019)

Poin kedua untuk tim beregu putri Indonesia berhasil disumbangkan oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu, pada babak perempat final SEA Games 2019, Minggu (1/12). Indonesia pun sementara unggul 2-1 dari Vietnam. Ketut/Apriyani menang dari Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh dengan skor 21-8, 20-22, 21-10.

Di game pertama, Ketut/Apriyani menang meyakinkan dengan 21-8. Mereka tak sedikit pun memberikan kesempatan pada lawan untuk berkembang di lapangan.

Ketut/Apriyani mulai mendapat perlawanan di game kedua. Poin mereka sempat tertinggal beberapa kali dari Dhin/Pham. Perolehan angkat terus terjadi ketat hingga akhir. Sayang di game kedua ini kemenangan menjadi milik lawan.

“Game pertama kami sudah enak mainnya. Lawan juga seperti masih cari-cari permainan yang pas. Tapi di game kedua kami menang angin, jadinya malah ragu-ragu. Karena beberapa kali bola saya out terus,” kata Apriyani.

Tak mau memperoleh hasil yang sama dengan game sebelumnya, di game ketiga Ketut/Apriyani langsung tancap gas dan merebut poin 21-10. Komunikasi yang baik menjadi kunci kemenangan mereka di game penentu ini.

“Di game ketiga kami memperbanyak komunikasi dan itu berhasil. Di game kedua pas poin ketat kami memang sempat kurang komunikasi. Jadinya kami perbaiki itu,” ujar Ketut.

Sebelumnya pada pertandingan pembuka, tunggal putri pertama, Gregoria Mariska Tunjung sukses menyumbangkan poin pertama. Sayang di partai kedua, Fitriani harus kalah dari Vu Thi Trang.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Vietnam, beregu putri babak perempat final SEA Games 2019, yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina:

Tunggal Putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Nguyen Thuy Linh: 21-14, 22-20

Tunggal Putri 2: Fitriani vs Vu Thi Trang: 14-21, 21-14, 14-21

Ganda Putri 1: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh: 21-8, 20-22, 21-10

Tunggal Putri 3: Ruselli Hartawan vs Tran Thi Phuong Thuy

Ganda Putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Pham Nhu Thao/Vu Thi Trang (*)