(SEA Games 2019) Fitriani Kalah, Indonesia Tertahan Imbang 1-1

(Manila, 1/12/2019)

Tim putri Indonesia sementara imbang 1-1 dengan Vietnam pada babak perempat final beregu putri SEA Games 2019, Minggu (1/12). Di partai kedua, Fitriani tak berhasil mengatasi permainan Vu Thi Trang. Ia kalah rubber game 14-21, 21-14, 14-21 dalam 49 menit.

Sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung sudah berhasil mengamankan satu poin dari Nguyen Thuy Linh. Gregoria menang 21-14, 22-20 usai tarung selama 33 menit.

“Saya ingin minta maaf kepada tim karena belum bisa menyumbangkan poin. Semoga teman saya setelah ini bisa menang,” kata Fitriani usai laganya di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Fitriani lebih dulu kehilangan game pertamanya. Ia mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin. Fitriani kemudian berhasil merebut game kedua. Posisi kalah angin membuatnya mudah untuk menguasai keadaan. Saya di game penentu, Fitriani kembali harus menelan kekalahan.

“Di game pertama saya masih mencari pola. Karena lapangannya cukup berangin, jadi saya harus bisa mengontrol lapangan. Game pertama saya kecolongan. Game kedua saya lebih bisa mengontrol bola. Tapi di poin-poin akhir, lawan lebih yakin. Dia juga ulet dan nggak gampang mati,” ungkap Fitriani.

Setelah ini partai ketiga akan menurunkan pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu yang akan melawan Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Vietnam, beregu putri babak perempat final SEA Games 2019:

Tunggal Putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Nguyen Thuy Linh: 21-14, 22-20

Tunggal Putri 2: Fitriani vs Vu Thi Trang: 14-21, 21-14, 14-21

Ganda Putri 1: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh

Tunggal Putri 3: Ruselli Hartawan vs Tran Thi Phuong Thuy

Ganda Putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Pham Nhu Thao/Vu Thi Trang (*)