(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Rayhan/Rahmat Tak Sangka Jadi Juara

(Palembang, 28/11/2019)

Kejutan manis berhasil diciptakan oleh pasangan putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (Jawa Tengah). Mereka sukses merebut gelar juara ganda taruna putra Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 dengan mengalahkan Arya Adi Saputra/Muhammad Galih Rezka Ramadhan (DKI Jakarta). Rayhan/Rahmat menang dengan skor 22-24, 21-15, 21-13 dalam 51 menit.

Rayhan/Rahmat mengaku tak menyangka bisa jadi juara di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang. Sebab saat ini mereka sendiri masih bermain di level usia remaja. Rayhan/Rahmat juga mengatakan tidak memasang target khusus pada turnamen ini.

“Pastinya senang bisa menang, apalagi bisa mengalahkan pemain yang lebih senior, karena kami sebetulnya masih main di nomor remaja. Nggak nyangka juga bisa juara, karena kami memang nggak ada target di Kejurnas ini. Dari awal pertandingan juga kami cuma mau berusaha ngasih yang terbaik saja, nggak mikir yang lain-lain,” jelas Rahmat usai laganya.

“Walaupun awalnya kami nggak ada target, tapi kami mau membuktikan saja kalau kami itu bisa bersaing di level ini. Alhamdulillah bisa juara, rasanya senang dan bangga,” sambung Rayhan.

Pemain besutan PB Djarum Kudus ini mengatakan sudah bisa menemukan pola di game pembuka. Namun setelah beradu ketat, mereka akhirnya harus kalah lebih dulu. Beruntung di dua game berikutnya, mereka bisa menguasi lapangan dan merebut dua kemenangan beruntun.

“Sebetulnya dari game pertama kita sudah menemukan pola mainnya. Tapi memang belum rezekinya saja menang di game pertama. Di game kedua kita modal yakin dan percaya diri saja,” tutur Rahmat.

Sukses memperoleh tiket masuk Pelatnas PBSI, Rayhan/Rahmat mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Mereka berharap bisa terus tampil baik di pertandingan kedepannya.

“Kita sudah dapat kesempatan ini, dan harus dimanfaatkan benar-benar. Pokonya nggak boleh sia-siakan kesempatan dan waktu kita di Pelatnas. Ini baru awal, masih banyak yang harus kita capai di depan. Semoga saja semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutur Rayhan.

Hasil lengkap pertandingan Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 babak final, Kamis (28/11), bisa dilihat di sini. (*)