Gelar Mukernas, PBSI Paparkan Laporan Dan Rencana Tahunan

(Palembang, 27/11/2019)

Di penghujung tahun 2019, PBSI menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas). Acara  berlangsung di Hotel Wyndham Opi, Palembang, Rabu (27/11). Mukernas diadakan beriringan dengan turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019.

Mukernas PBSI 2019 dihadiri seluruh perwakilan Pengurus Provinsi dari 34 provinsi di Indonesia, Pengurus Pusat dan Dewan Pengawas PBSI. Mengusung tema besar “Menuju Puncak Prestasi Olimpiade Tokyo 2020”, Mukernas kali ini mengagendakan pemaparan laporan tahun ini dan rencana bidang-bidang PBSI tahun depan.

Mukernas PBSI 2019 dipimpin oleh Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta menggantikan Ketua Umum, Wiranto, yang berhalangan hadir.

"Kita tidak boleh berhenti berupaya meningkatkan karya serta kemampuan membangun dan meningkatkan prestasi di tengah ketatnya persaingan bulutangkis internasional. Karenanya dalam pembahasan program kerja diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan pengurus pusat tahun depan. Saya percaya sebagaimana Mukernas tahun-tahun sebelumnya, maka Mukernas tahun ini pasti akan melahirkan keputusan strategis dan penting bagi kemajuan bulutangkis Indonesia", kata Alex dalam sambutannya.

Laporan disampaikan oleh delapan bidang di PBSI, antara lain Bidang Pembinaan Prestasi dan Sport Science, Bidang Sarana & Prasarana, Bidang Organisasi, Bidang Turnamen, Perwasitan & Referee, Bidang Pengembangan Daerah & Komunitas, Bidang Keabsahan & SI PBSI, Bidang Bendahara dan Bidang Dana & Usaha. Setelah itu pengurus provinsi memberikan tanggapan untuk akhirnya melahirkan keputusan-keputusan atau kebijakan-kebijakan PP PBSI.

“Setiap bidang menyampaikan laporan dan rencana kegiatan tahun depan. Tumpuan utama fokus PBSI ada di bidang pembinaan dan prestasi yaitu Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Thomas dan Uber,” kata Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto. (*)