(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Putri Terhadang Di Empat Besar

(Palembang, 27/11/2019)

Capaian terbaik Putri Kusuma Wardani (DKI Jakarta) pada Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 hanya sampai di babak semifinal. Ia tak bisa melangkah lebih jauh lagi karena terhadang oleh Yulia Yosephine Susanto (Sumatera Utara). Putri kalah 21-12, 19-21, 14-21 dalam 90 menit.

Putri sebenarnya sudah bisa mengatasi permainannya di game pertama. Ia sukses menguasai jalannya pertandingan dan menang dengan skor meyakinkan. Sayang saat memasuki game kedua, Putri tak bisa langsung menggenapkan kemenangannya. Ia yang sudah unggul, malah tersusul dan kalah 19-21.

“Saya sedikit tidak bisa menguasai emosi. Game pertama saya sudah menang, tapi di game kedua kaya pengen cepat-cepat matiin lawan. Keburu-buru dan sering mati jadinya,” ungkap Putri.

Memainkan game ketiga, Putri mencoba kembali merebut poin satu demi satu. Namun akhirnya Putri harus merelakan kemenangan untuk lawannya itu.

“Game ketiga saya coba menaikkan mental dan curi satu poin satu poin. Tapi akhirnya masih belum bisa menang. Di poin akhir juga tadi ada bola yang saya lihat out tapi dibilang in. itu jadi mempengaruhi emosi saya lagi,” kata Putri.

Putri tak bisa mencapai hasil terbaik di turnamen yang berlangsung di di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang ini. Ia pun mengevaluasi penampilannya dan berharap bisa lebih baik lagi.

“Saya harus menguatkan kaki dan meningkatkan tenaganya lagi. Saya juga harus bisa mengendalikan emosi saat pertandingan. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” tutup Putri.

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Rabu (27/11), dapat dilihat di sini. (*)