(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Ghifari/Indah Selesai Di Semifinal

(Palembang, 27/11/2019)

Ganda campuran Ghifari Anadaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil (DKI Jakarta/Jawa Tengah) akhirnya harus selesai di babak semifinal Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019. Mereka tak berhasil melangkah ke partai puncak setelah dihentikan Amri Syahnawi/Tiara Rosalia Nuraidah (DKI Jakarta) 26-24, 16-21, 18-21.

“Dari pertandingan ini sebanarnya kami sebagai pasangan ada peningkatan. Kemaren-kemaren di delapan besar, sekarang bisa ke semifinal. Mungkin belum rejekinya masuk ke babak final,” ujar Ghifari ditemui di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.

Pertandingan langsung beradu ketat sejak game pertama. Pada poin kritis, keduanya bahkan harus terlibat lima kali setting point sebelum akhirnya Ghifari/Indah bisa menang.

Memasuki game kedua, Ghifari/Indah mengaku kesulitan dengan lawan yang merubah pola permainannya. Ghifari/Indah terus tertekan dan akhirnya terpaksa menyerahkan game kedua kepada Amri/Tiara.

“Game pertama alhamdulillah kami bisa mengejar ketertinggalan dan menang. Tapi di game kedua mereka merubah pola, jadi kami harus penyesuaian lagi. Pas game ketiga kami hilang fokus, sudah mimpin tapi malah kesusul,” kata Ghifari.

“Game pertama kami sudah enak mainnya, sudah ketemu caranya. Tapi game kedua mereka melambatkan permainan, kami kebawa pola mereka dan nggak bisa membalikkan keadaan. Game ketiga kami sudah dapet startnya, terus fokusnya hilang lagi. Jadi kesusul lagi,” timpal Indah.

Di babak final, Amri/Tiara masih menunggu antara Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (DKI Jakarta/Jawa Tengah) dengan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani (Jawa Tengah).

Lihat hasil lengkap pertandingan babak semifinal Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Rabu (27/11), di sini. (*)