(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Bagas/Fikri Lolos Ke Partai Puncak

(Palembang, 27/11/2019)

Tiket final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 akhirnya berhasil diamankan oleh pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Jawa Tengah/Jawa Barat). Mereka lolos dengan mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani (Jawa Tengah/DKI Jakarta). Pertandingan berlangsung dalam tiga game dengan skor akhir 21-10, 16-21, 21-18 untuk kemenangan Bagas/Fikri.

Bagas/Fikri berhasil merebut kemenangan dengan cukup mudah di game pertama. Berbekal hasil tersebut, mereka mencoba mempertahankan pola permainan dan kembali merebut kemenangan di game kedua.

Namun di sisi lain, Akbar/Reza tak mau kalah begitu saja. Akbar/Reza merebut skor 21-16 dan membuat kedudukan menjadi imbang.

“Dari game pertama kami nggak boleh kalah start. Mungkin lawan belum terlalu in juga. Game kedua kami berusaha tidak menurunkan penampilan, tapi mereka main lebih safe. Kami lebih terburu-buru,” kata Bagas.

Masuk ke game pamungkas, Bagas/Fikri mencoba kembali menguasai pertandingan. Setelah sempat mengendurkan pola di game kedua, Bagas/Fikri kembali tancap gas di game berikutnya. Usai beradu selama 65 menit, Bagas/Fikri akhirnya berhasil membukukan kemenangan 21-18 di game ketiga.

“Game ketiga kami main lebih yakin. Mereka juga mungkin beban, karena kami lebih junior juga dari mereka. Pokoknya kami nggak boleh kebawa pola mereka,” ujar Fikri.

Di babak final, Bagas/Fikri masih menunggu lawan antara Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama (DKI Jakarta) dengan Amri Syahnawi/Muhammad Fachrikar P. Mansur (DKI Jakarta).

“Semuanya perlu diwaspadai. Kalau Frengky/Sabar kami sudah pernah ketemu dan latihan bareng juga. Kalo Amri/Fachrikar kami belum tahu pola mereka. Jadi harus lebih siap lagi aja di lapangan,” tukas Fikri.

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Rabu (27/11), dapat dilihat di sini. (*)