(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Sri Amankan Tiket Empat Besar

(Palembang, 26/11/2019)

Sri Fatmawati (DKI Jakarta) sukses mengamankan tiket semifinal Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 setelah menang dari Winda Puji Hastuti (Jawa Timur). Sri membukukan kemenangannya dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-16.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang. Tadi awal sempat nggak siap, lawan mengejar terus sementara saya nggak tahan pengen buru-buru matiin. Terus sudah lama-lama, saya baru tahu mainnya dan coba hapalin permainannya, akhirnya saya coba lebih tahan saja. Nggak mau buru-buru nafsu mainin. Pas lawan lengah baru saya matiin,” kata Sri kepada Badmintonindonesia.org.

Sri menargetkan bisa jadi juara di turnamen ini dan masuk ke Pelatnas PBSI Cipayung. Namun ia tak ingin terbebani dengan targetnya tersebut. Sri mengaku ingin fokus pada setiap babak yang ia hadapi.

“Targetnya pengennya juara, pengen masuk Pelatnas. Tapi saya nggak mau mikirin ke sana dulu, nggak mau menggebu-gebu ke sana dulu pikirannya. Saya mau menikmati permainan besok saja dulu. Satu-satu dulu lah,” ujar Sri.

Di babak semifinal, Sri akan bertemu rekan satu klubnya, PB Jaya Raya Jakarta, Asty Dwi Widya ningrum (DKI Jakarta). Menghadapi laganya itu, Sri pun menyiapkan beberapa strategi yang akan ia terapkan di lapangan GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.

“Buat besok lawan teman sendiri. Jadi harus lebih siap dan tahan. Lebih nggak mau kalah. Mau jaga kondisi juga buat besok, karena kan hari ini mainnya sudah capek. Dari awal harus sudah in, karena kami sudah sama-sama tahu permainannya,” ungkap Sri.

Pertandingan babak perempat final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Selasa (26/11), selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)