(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Kalahkan Panji, Christian Ke Semifinal

(Palembang, 26/11/2019)

Christian Adinata (DKI Jakarta) memastikan diri lolos ke semifinal Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 dengan mengalahkan Panji Ahmad Maulana (Banten) 26-24, 21-15.

Kemenangan ini menjadi yang kedua kali buat Christian atas lawannya tersebut. Sebelumnya di Caffino Indonesia International Challenge 2019, Christian juga menang dari Panji dengan skor 18-21, 21-16, 21-16.

“Tadi lawan punya pengalaman lebih banyak, jadi nggak gampang buat dimatikan juga. Perlu banyak pukulan sebelum akhirnya bisa matiin. Tapi di game kedua lawan mulai kendor fisiknya. Jadi saya lebih menguasai lapangan dan permainan. Saya juga dari pikirannya lebih nggak mau mati sendiri,” kata Christian kepada Badmintonindonesia.org.

“Selain itu saya juga mempelajari permainan lawan dari pertemuan sebelumnya. Sudah disiapkan dari kemarin,” imbuhnya.

Di semifinal Christian akan menantang rekan sesama Pelatnas PBSI, Chico Aura Dwi Wardoyo (DKI Jakarta). Berhadapan dengan seniornya itu, Christian ingin bermain lebih lepas dan berani.

“Besok lawan Chico. Dia juga lebih senior dari pada saya. Jadi saya mau main lepas saja. Sama mau lebih berani. Saya juga mau mempersiapkan kondisi badannya lagi,” ujar Christian.

“Target sebenarnya ke semifinal, jadi sudah tercapai. Tapi saya tetap mau berusaha untuk hasil yang lebih baik lagi,” kata Christian lagi.

Semifinal tunggal putra dikuasai pemain asal DKI Jakarta. Selain Christian dan Chico, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu juga berhasil menembus babak semifinal. Sementara satu tiket empat besar lainnya masih diperebutkan antara Karono (DKI Jakarta) dengan Andi Fadel Muhammad R (Banten).

Pertandingan babak perempat final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Selasa (26/11), selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)