(Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019) Chico Melaju Ke Babak Perempat Final

(Palembang, 25/11/2019)

Atlet tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo (DKI Jakarta) berhasil melaju ke babak perempat final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019. Ini dipastikan setelah ia menang 21-10, 21-18 dari Muhammad Aminullah Sony Romansyah (Jawa Tengah).

“Secara keseluruhan belum ada kesulitan, tapi tadi saya sempat kurang fokus pas sudah leading di game kedua. Saya coba buat menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, karena lumayan ada angin. Terus shuttlecocknya juga berbeda dengan saat latihan kemarin,” ujar Chico mengenai laganya hari ini (25/11), di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.

Di babak delapan besar, Chico masih menunggu lawan antara Yonathan Ramlie (DKI Jakarta) dan Handoko Yusuf Wijayanto (Jawa Tengah). Saat berita ini diturunkan, Yonathan unggul 21-11 di game pertama.

“Untuk besok fokusnya harus ditingkatkan lagi sama jaga kondisi badan. Harapannya bisa mengeluarkan permainan terbaik dan menang. Karena lawan di sini bagus-bagus, ada juga senior-senior saya, jadi nggak boleh lengah,” lanjut Chico.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Aurum Oktavia Winata (DKI Jakarta) mundur di tengah pertandingan, saat berhadapan dengan Winda Puji Hastuti (Jawa Timur). Aurum kalah dengan posisi skor 18-21, 1-3 karena mengalami cedera.

Hasil lengkap pertandingan Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 bisa diakses di sini. (*)