Kejuaraan Nasional 2019 Jadi Acuan Promosi Degradasi Pelatnas PBSI

(Palembang, 23/11/2019)

Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 akan menjadi salah satu penilaian promosi dan degradasi 2020, atlet Pelatnas PBSI Cipayung. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

Susy mengatakan juara Kejurnas akan mendapat kesempatan magang di Pelatnas selama 6 bulan. Namun kesempatan magang dibatasi untuk atlet di bawah usia 23 tahun. 

“Kejurnas menjadi sangat penting karena menjadi jalur bagi atlet masuk ke Pelatnas untuk magang. Juara di Kejurnas 2019 ini akan mendapat kesempatan magang di Pelatnas selama 3-6 bulan. Dari sana akan kami pantau lagi apakah bisa terus lanjut atau selesai sampai di sana. Selain prestasi kami juga ingin melihat karakter juga. Namun ketentuan ini kami batasi untuk atlet dengan usia di bawah 23 tahun. Karena tujuannya untuk prestasi dan regenerasi kedepannya. Untuk atlet di atas 23 tahun, kami punya wewenang untuk tidak mengambil,” ungkap Susy.

Selain itu Susy juga berharap semua atlet yang tampil di kejuaraan ini bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 akan berlangsung pada 24-28 November 2019. Ajang bergengsi level nasional ini akan dilaksanakan di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport Center, Palembang.

Seluruh atlet Pelatnas PBSI akan turun bertanding, kecuali mereka yang sudah dijadwalkan bertanding pada SEA Games 2019 di Filipina dan BWF World Tour Final 2019 di Guangzhou, Tiongkok. (*)