(Malaysia IC 2019) Yulfira/Agatha Terhenti Di Podium Dua

(Jakarta, 17/11/2019)

Ganda putri Yulfira Barkah/Agatha Imanuela akhirnya selesai di podium kedua Malaysia International Challenge 2019. Mereka kalah di babak final dari pasangan Natsu Saito/Naru Shinoya (Jepang). Bermain selama 63 menit, Yulfira/Agatha kalah dengan skor 15-21, 23-21, 9-21.

“Kami tadi mainnya terlalu banyak membuka, terlalu banyak defend angkat, nggak bisa buat balik serang. Mau ngontrol untuk balik serangnya agak susah. Terus kami berdua juga nggak dapet sambungannya,” kata Yulfira kepada Badmintonindonesia.org.

Kekalahan ini merupakan yang kedua buat Yulfira/Agatha dari Saito/Shinoya. Sebelumnya di Caffino Indonesia International Challenge 2019, Yulfira/Agatha kalah 11-21, 22-24.

“Harapan kedepannya tentu ingin bisa menjadi lebih baik. Hasil di sini kami jadikan pelajaran untuk dievaluasi lagi,” ungkap Yulfira.

Yulfira/Agatha merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final. Lima gelar di Malaysia kemudian diraih masing-masing oleh Cheam June Wei (Malaysia) dari tunggal putra, Wang Zhi Yi (Tiongkok) di tunggal putri, ganda putra oleh Hiroyuki Midorikawa/Kyohei Yamashita (Jepang), ganda putri oleh Natsu Saito/Naru Shinoya (Jepang), serta Dong Wei Jie/Chen Xiao Fei (Tiongkok) untuk ganda campuran). (*)