(Hong Kong Open 2019) Enam Wakil Lolos ke Perempat Final

(Hong Kong, 14/11/2019)

Indonesia mengirim enam wakil ke babak perempat final Hong Kong Open 2019. Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil pertama yang lolos, disusul Jonatan Christie, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony ke babak perempat final setelah menundukkan Jan O Jorgensen (Denmark), dengan skor 20-22, 21-19, 21-14. Dalam pertandingan panjang berdurasi 66 menit, Anthony sempat meminta pertolongan dokter pertandingan karena ia mengalami mimisan pada kedudukan 18-17 di game kedua.

"Kalau mimisan saat bertanding sudah beberapa kali, mengganggu ke kondisi sih enggak, paling cuma ke pernafasan saja sedikit," komentar Anthony soal kondisinya.

"Di game pertama seharusnya bisa menang, tapi saya kurang mengantisipasi pukulan-pukulan lawan yang kadang sulit diduga. Tapi saya tetap berusaha untuk memaksakan dimainkan game ketiga karena secara fisik, saya lebih muda jadi lebih kuat dari lawan. Saya bermain lebih fokus dan lebih tahan di game penentuan.

Di babak perempat final, Anthony sudah ditunggu unggulan kedua, Chou Tien Chen dari Taiwan.

"Sekarang saya mau fokus dulu ke recovery setelah pertandingan panjang hari ini. Untuk persiapan besok, saya akan pelajari lagi permainan lawan lewat video pertandingan," ujar Anthony.

Babak perempat final akan dimainkan besok, Jumat (15/11) mulai pukul 12.00 waktu Hong Kong. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)