(Malaysia IC 2019) Hentikan Unggulan Dua, Aurum Lolos Ke Perempat Final

(Jakarta, 14/11/2019)

Aurum Oktavia Winata melaju ke babak perempat final Malaysia International Challenge 2019, dengan mengalahkan unggulan dua, Chiang Ying Li (Taiwan). Kemenangan Aurum peroleh melalui laga ketat dalam dua game, dengan skor 29-27, 21-18.

Tunggal putri Pelatnas PBSI itu mengaku tak menyangka bisa menyelesaikan permainannya dengan baik. Pasalnya ia mengatakan kondisinya saat itu tidak sepenuhnya baik.

“Sebenarnya dari sebelum berangkat ke Malaysia kemarin, kondisi saya tidak full seratus persen. Jadi di lapangan saya nggak mikir menang atau kalah. Yang penting main saja,” kata Aurum saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

Di babak perempat final, Aurum akan menghadapi Natsuki Nidaira (Jepang). Keduanya tercatat belum pernah berhadapan sebelumnya di lapangan. “Permainan saya kurang lebih mungkin akan sama. Saya nggak mau mikirin hasil dulu. Saya mau berusaha yang terbaik saja,” ujar Aurum.

Aurum menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang berhasil bertahan di babak delapan besar ini. Sebelumnya rekannya yang juga bertanding di babak dua harus mengalami kekalahan. Mereka adalah Bening Sri Rahayu, Choirunnisa dan Stephanie Widjaja.

Stepanie terhadang unggulan satu, Wang Zhi Yi (Tiongkok) dalam dua game langsung 16-21, 10-21. Kalah dari wakil Tiongkok juga harus dialami Choirunnisa. Skor 14-21, 11-21 menjadi hasil akhir pencapaian Choirunnisa saat berhadapan dengan Zhou Meng.

Sementara itu, Bening kalah di babak dua usai menghadapi Asuka Takahashi (Jepang) dengan skor 15-21, 16-21.

Hasil lengkap pertandingan Malaysia International Challenge 2019 babak dua bisa diakses di sini. (*)