(Hong Kong Open 2019) Ruselli Pulangkan Tunggal Putri Tiongkok

(Hong Kong, 13/11/2019)

Ruselli Hartawan berhasil memenangkan laga melawann tunggal putri Tiongkok, Han Yue, pada babak pertama turnamen Hong Kong Open 2019. Kemenangan straight game diraih Ruselli dengan skor 21-18, 21-17.

Kemenangan ini sekaligus memperbaiki catatan rekor pertemuan Ruselli dengan Han menjadi 1-1. Pada pertemuan sebelumnya di Barcelona Spain Masters 2019, Ruselli dikalahkan Han dengan skor 23-21, 18-21, 15-21.

"Han ini tipe pemain reli, jadi saya harus bisa kontrol dan lebih sabar. Kalau bisa tahan dan sabar, nanti dia akan mati-mati sendiri. Saya tadi lebih banyak mengatur ritme permainan," ujar Ruselli yang ditemui Badmintonindonesia.org. di Hong Kong Coliseum.

"Di game kedua, lawan mainnya semakin nggak enak. Banyak poin saya didapat dari kesalahan dia yang beruntun," jelas Ruselli.

Ruselli masih menunggu calon lawannya di babak kedua Hong Kong Open 2019, antara An Se Young dari Korea, atau pemain tuan rumah, Yip Pui Yin.

"Kalau ketemu An, saya harus siap capek karena bolanya dia tajam-tajam. Misalnya ketemu Yip, saya lebih cocok sama tipe mainnya dia yang menyerang dan banyak smash," tutur Ruselli, pemain jebolan klub Jaya Raya.

"Saya berharap bisa tampil baik di turnamen ini, setidaknya bisa lolos babak delapan besar," sebut Ruselli.

Saat berita ini diturunkan, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tengah bertanding melawan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari Taiwan. (*)