(Hong Kong Open 2019) Praveen/Melati Lolos ke Babak Kedua

(Hong Kong, 13/11/2019)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyusul langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019. Tiket babak kedua diamankan Praveen/Melati setelah mengalahkan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan), dengan skor 15-21, 21-18, 21-13.

Di game pertama, Praveen/Melati masih belum bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka. Banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat poin lawan terus bertambah. Namun di game kedua, Praveen/Melati balik mengontrol jalannya pertandingan, mereka pun mengamankan game kedua dan game penentuan.

"Pasangan Taiwan ini cukup bagus, pemain putranya punya power yang kuat. Tadi di awal game, kami tidak bisa langsung in ke permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami merasa belum bisa adaptasi dengan situasi lapangan," jelas Praveen kepada Badmintonindonesia.org.

"Di game pertama itu memang mainnya belum enak. Lapangan di sini cukup berangin, sedangkan di turnamen-turnamen sebelumnya kan tidak ada angin, jadi kami harus sesuaikan lagi pukulan-pukulan kami. Lawan juga bagus servisnya, mereka banyak dapat poin dari servis," ungkap Melati.

Pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, akan menjadi lawan Praveen/Melati di babak kedua. Dikatakan Praveen, ia dan Melati pernah mengalami kekalahan saat menghadapi Kaneko/Matsutomo, sehingga mereka harus lebih waspada.

"Walaupun mereka aslinya bukan pemain ganda campuran, tapi mereka suka bikin kejutan, kami pernah kalah dari mereka, jadi kami harus lebih siap lagi melawan mereka. Persiapannya lebih ke individu masing-masing," tutur Praveen.

Hasil sementara pertandingan hari kedua turnamen Hong Kong Open 2019 dapat dilihat di sini. (*)