(Fuzhou China Open 2019) Hendra/Ahsan Lewati Laga Sengit

(Fuzhou, 6/11/2019)
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya berhasil memenangkan satu laga sengit melawan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Yang, pada pertandingan babak pertama turnamen Fuzhou China Open 2019. Hendra/Ahsan menang setelah bertarung tiga game dengan skor 27-25, 22-24, 21-17.

Pertarungan kedua ganda putra ini sudah berlangsung sengit dari game pertama. Hendra/Ahsan yang sudah unggul game point 20-19, masih belum bisa menyelesaikan permainan hingga kedudukan imbang 25-25. Satu smash Ahsan yang membelah pertahanan Wang/Lee, membuat game pertama diamankan pasangan Indonesia.

Di game kedua dan ketiga, pertandingan masih berlangsung ramai, namun Hendra/Ahsan masih memegang kendali.

“Kami sudah menyangka akan ramai kalau ketemu mereka, memang selalu nggak mudah kalau melawan mereka. Di game kedua kami terlalu banyak kasih bola-bola pelan, mereka sudah antisipasi dan kami balik tertekan,” komentar Hendra soal pertandingan.

“Di game ketiga, kami fokus di pukulan pembukaan, dan kami usahakan turunkan bola supaya dapat kesempatan untuk menyerang,” ujar Hendra ketika ditanya kunci kemenangan di game penentu.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Zhang Nan/Ou Xuan Yi.

“Untuk besok, kami harus main lebih sabar, apalagi bolanya agak lambat,” tutur Hendra.

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru akan bertanding malam ini melawan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan. (*)