(Fuzhou China Open 2019) Hafiz/Gloria Dihandang Ganda Campuran Tiongkok

(Fuzhou, 6/11/2019)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dihadang wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue, dalam laga babak pertama Fuzhou China Open 2019. Hafiz/Gloria dikalahkan dengan skor 18-21, 14-21.

Sempat tertinggal jauh 2-9 di awal game pertama, Hafiz/Gloria mencoba untuk menyusul perolehan skor He/Du dan mendekat hingga 16-17. Namun tekanan demi tekanan terus dihujankan He/Du, sehingga Hafiz/Gloria tak dapat berbuat banyak, begitu pun di game kedua.

“Kami merasa penampilan kami memang menurun. Bermain dengan shuttlecock yang berat itu butuh tenaga lebih. Ikut empat turnamen beruntun memang ada pengaruh ke stamina, tapi sebetulnya kalau hasilnya lumayan mungkin masih ketolong dengan rasa percaya diri kami yang jadi meningkat,” kata Hafiz kepada Badmintonindonesia.org

“Penampilan lawan juga bagus, variasi pukulan mereka lebih banyak,” lanjut Hafiz yang bersama Gloria telah mengikuti turnamen beruntun di Denmark Open 2019, French Open 2019, Macau Open 2019 dan Fuzhou China Open 2019. Setelah ini, Hafiz/Gloria akan melanjutkan langkah mereka ke turnamen Hong Kong Open 2019 pada pekan depan.

“Penampilan kami kurang bagus di beberapa turnamen. Rasanya memang nggak enak sekali. Tapi ya memang harus dihadapi. Setidaknya rasa down itu mulai hilang, jadi tinggal jalani dan maksimal lagi di turnamen selanjutnya,” sebut Hafiz.

Sementara itu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti baru akan bertanding siang ini melawan Takuro Hoki/Wakana Nagahara dari Jepang. Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kemarin sudah lebih dulu melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang), dengan skor 21-13, 16-21, 21-15. (*)