(Fuzhou China Open 2019) Rinov/Pitha Atasi Wakil Jepang

(Fuzhou, 5/11/2019)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menahan laju pasangan asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dalam laga babak pertama Fuzhou China Open 2019. Rinov/Pitha menang dengan skor 21-13, 16-21, 21-15.

Pada game kedua, Rinov/Pitha sebetulnya punya peluang untuk menang straight game, mereka unggul jauh 11-5 pada interval game. Akan tetapi, perolehan skor mereka terkunci di angka 16, game penentuan terpaksa dimainkan. Di game ketiga, Rinov/Pitha kembali pada pola main mereka dan berhasil memenangkan pertandingan.

“Kami sudah unggul jauh di game kedua, lawan sudah siap dengan pengembalian kami dan malah kami yang tidak siap. Kami kecolongan di situ, dan langsung ketinggalan jauh. Ada kepikiran pernah unggul jauh dan terkejar lawan, nah tadi kepikiran seperti itu lagi,” kata Pitha setelah pertandingan.

“Tapi di game ketiga kami bisa balik fokus dan bermain seperti di game pertama,” tambahnya.

“Sebenarnya pasangan Jepang ini unggul di pengalaman, dari permainan sebetulnya kami imbang, tapi mereka lebih bisa mengendalikan keadaan,” tutur Rinov kepada Badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Rinov/Pitha akan bertemu dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, atau pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

“Di babak kedua, kami harus lebih fokus lagi dan lebih bisa mengatur strategi permainan. Persiapannya dari segi teknik dan non-teknik juga,” lanjut Rinov.

Saat berita ini diturunkan, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tengah bertanding melawan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Kedudukan sementara 15-13 untuk keunggulan Anthony di game pertama. (*)