(Macau Open 2019) Rizki/Della Dihentikan Unggulan Pertama

(Jakarta, 2/11/2019)

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris terhenti di babak semifinal Macau Open 2019 setelah ditaklukkan wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui. Pasangan unggulan pertama tersebut menang atas Rizki/Della dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-16.

Di game pertama, Rizki/Della sempat memimpin perolehan skor 14-12, namun Du/Li menyamakan kedudukan dan terus balik mengungguli Rizki/Della. Pada game kedua, Rizki/Della semakin di bawah tekanan, Du/Li semakin sulit dikejar.

"Pasangan Tiongkok punya pertahanan yang rapat, tidak mudah menembus mereka," komentar Della soal laga semifinal hari ini.

"Kami sudah coba main menyerang dan main bertahan, tapi pertahanan kami kurang rapat," ujarnya menambahkan.

"Kami sudah coba semaksimal mungkin, tapi masalahnya pertahanan kami yang kurang rapat," tutur Della.

Rizki/Della merupakan satu-satunya wakil Merah-Putih di babak semifinal Macau Open 2019. Sebelumnya, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto serta Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ruselli Hartawan terhenti di babak perempat final.

Pada pekan depan, para pebulutangkis utama akan berlaga di ajang China Open 2019 BWF World Tour Super 750, dilanjutkan dengan turnamen Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. (*)