(Macau Open 2019) Ruselli Tundukkan Unggulan Keempat

(Jakarta, 31/10/2019)
Sebuah kejutan terjadi di laga babak kedua turnamen Macau Open 2019. Tunggal putri Ruselli Hartawan menaklukkan Zhang Beiwen, unggulan keempat dari Amerika Serikat. Kemenangan diraih Ruselli dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-18.

Bermain dengan penuh keyakinan menjadi kunci keberhasilan Ruselli dalam menahan laju Zhang.

“Kunci kemnangan saya hari ini adalah saya yakin sama diri sendiri, lebih sabar mainnya, dan mikirnya dia juga bisa dikalahkan walaupun dia pemain top,” kata Ruselli kepada Badmintonindonesia.org.

“Hari ini saya lebih banyak bermain reli serang dan berusaha unggul di permainan depan, dan tempo mainnya dipercepat terutama di depan net,” lanjut pemain asal klub Jaya Raya ini.

Pada babak perempat final yang akan dilangsungkan besok, Ruselli akan berhadapan dengan Kim Ga Eun (Korea), atau Nitchaon Jindapol dari Thailand.

“Mereka (Kim dan Jindapol) tipe mainnya hampir sama, pemain reli balik serang. Saya harus mempersiapkan pertahanan saya dan permainan reli saya juga. Harus lebih siap capek lagi besok,” ungkap Ruselli.

“Saya maunya dapat gelar juara di tahun ini dan mau meningkatkan peringkat dunia saya, setidaknya bisa masuk 25 besar. Tapi saya mau maksimalkan dulu penampilan saya di tiap kejuaraan,” tambahnya.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo juga lolos ke perempat final setelah mengalahkan Lin Chun Yi (Taiwan), dengan skor 21-12, 17-21, 21-16. Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menundukkan wakil Hong Kong, Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting, dengan skor 21-13, 21-9.

Sayangnya langkah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dihentikan unggulan keempat dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 21-19, 15-21, 13-21. (*)