(Macau Open 2019) Hafiz/Gloria Berharap Mampu Tampil Maksimal

(Jakarta, 29/10/2019)

Usai mengikuti rangkaian turnamen Eropa di Denmark dan Perancis, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melanjutkan perjalanan mereka ke Macau Open 2019. Turnamen level Super 300 ini dilangsungkan di Tap Seac Multisport Pavilion pada 29 Oktober – 3 November 2019.

Pada babak pertama, Hafiz/Gloria mengalahkan wakil Korea, Na Sung Seung/Kim Hye Jeong, dengan skor 22-20, 21-11. Di game pertama, Hafiz/Gloria yang sudah unggul game point 20-17, melakukan kesalahan beruntun hingga kedudukan imbang 20-20. Dua poin krusial saat adu setting akhirnya berhasil diamankan pasangan unggulan ketiga ini.

"Di pertandingan hari ini kami merasa belum tampil full, di game pertama kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," kata Gloria kepada Badmintonindonesia.org.

Hafiz/Gloria berharap dapat menikmati pertandingan dan bermain maksimal sehingga mereka bisa mendongkrak peringkat dunia mereka dan kembali ke jajaran Top 5 dunia.

"Kami mau tampil se-enjoy mungkin, mau main yang bagus dulu. Kami juga mau memperbaiki rangking dunia, maunya bisa balik masuk Top 5 dunia lagi atau lebih baik lagi," tutur Gloria.

"Sekarang kami harus bisa jaga kondisi tubuh yang belum seratus persen fit karena jadwal istirahatnya masih belum teratur sepulangnya dari turnamen di Eropa," tambah Gloria.

Sementara itu, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga melewati laga pertama dengan mengalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand), dengan skor 21-19, 18-21, 27-25. Di babak kedua, Adnan/Mychelle akan ditantang unggulan keempat, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Hafiz/Gloria di babak kedua juga bakal berhadapan dengan wakil Hong Kong, Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting. Mengomentari pertemuan ini, Gloria mengatakan bahwa ia dan Hafiz belum pernah berhadapan dengan Tam/Yeung, mereka akan lebih fokus ke persiapan diri masing-masing. (*)