(French Open 2019) Kevin/Marcus Raih Gelar Ketujuh Di Tahun 2019

(Paris, 27/10/2019)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menggoreskan prestasi membanggakan untuk Indonesia. Mereka berhasil merebut gelar juara French Open 2019, setelah mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). Dalam 35 menit, Kevin/Marcus menang dua game langsung 21-18, 21- 16.

Kevin/Marcus punya catatan meyakinkan dari lawannya ini. Mereka tercatat selalu menang dalam enam pertemuan yang pernah terjadi. Terakhir di Blibli Indonesia Open 2019, Kevin/Marcus menang 21-15, 21-14.

“Lawan cukup kuat, tenaganya juga kencang saat menyerang. Jadi kami mencoba terus menekan mereka,” kata Kevin.

Gelar dari French Open 2019 ini merupakan gelar kedua dalam dua minggu berurutan yang Kevin/Marcus berhasil raih. Sebelumnya dari Denmark Open 2019, pekan lalu, Kevin/Marcus juga berhasil mengantongi gelar juara.

Sepanjang perjalanannya di 2019, Kevin/Marcus sudah mengantongi enam gelar, yaitu Malaysia Masters, Daihatsu Indonesia Masters, Blibli Indonesia Open, Japan Open, China Open dan Denmark Open.

“Tentunya kami sangat senang. Kami selalu melakukan yang terbaik dan berusaha menikmati setiap pertandingan. Bulutangkis sangat menyenangkan buat kami. Tapi masih ada beberapa turnamen lagi yang harus kami hadapi tahun ini. Semoga hasilnya bisa bagus terus. Yang pasti kami mau usaha terus,” ujar Marcus.

Dengan demikian Indonesia berhasil memboyong dua gelar juara dari turnamen ini. Selain Kevin/Marcus, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menjadi juara pada turnamen yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium ini.

Di samping itu, satu capaian sebagai runner up juga berhasil dibawa pulang oleh Jonatan Christie. Jonatan kalah di babak final dari Chen Long (Tiongkok).

Hasil lengkap pertandinggan babak final French Open 2019, Minggu (27/10), bisa dilihat di sini. (*)