(French Open 2019) Praveen/Melati Menang, Tiga Wakil Indonesia Ke Final

(Paris, 26/10/2019)

Indonesia sukses mengirimkan tiga wakil ke babak final French Open 2019. Setelah Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kini giliran pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga menang ke final.

Praveen/Melati mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dua game langsung 21-19, 21-12. Kemenangan ini membuat skor pertemuan mereka menjadi imbang 3-3. Terakhir di Sudirman Cup 2019, Praveen/Melati kalah 17-21, 18-21 dari Adcock/Adcock.

“Bisa ke final, perasaan kami tentunya senang. Kami bisa membuktikan setelah kemarin menang di Denmark Open, kami bisa mempertahankan penampilan dan kembali ke final,” kata Praveen ditemui di Paris Coubertin Stadium.

Di babak final, Praveen/Melati kembali ditantang rangking satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok). Minggu lalu di Denmark Open 2019, Praveen/Melati menang 18-21, 21-16, 22-20. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama kali setelah tujuh kali berhadapan.

“Untuk besok peluangnya fifty-fifty. Kemenangan di Denmark kemarin tidak menjamin kami pasti bisa menang lagi lawan mereka. Tapi paling tidak itu menambah rasa percaya diri kami besok. Besok harus all out lagi. Jaga kondisi dan jaga fokus,” ujar Praveen.

“Persiapannya tentu kami akan ingat-ingat lagi bagaimana pertandingan kami sebelumnya. Dilihat lagi apa kelebihan dan kelemahan lawan. Besok kami ingin melakukan yang terbaik,” jelas Melati.

Lihat hasil pertandingan babak semifinal French Open 2019 selengkapnya, di sini. (*)