(French Open 2019) Anthony Terhenti Di Semifinal

(Paris, 26/10/2019)

Semifinal menjadi capaian terbaik yang bisa diraih Anthony Sinisuka Ginting pada French Open 2019. Anthony tak bisa melangkah lebih jauh, setelah dihentikan Chen Long (Tiongkok). Pada laga yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Sabtu (26/10), Anthony kalah dua game langsung 19-21, 18-21.

“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur dulu karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Secara umum saya cukup puas dengan penampilan di Perancis, karena hasilnya lebih baik dari Denmark Open. Dari babak pertama sampai kemarin juga saya bisa maksimal. Tapi untuk penampilan hari ini saya tidak tampil sebaik kemarin,” ujar Anthony.

Anthony sebelumnya sudah menang enam kali dari sembilan pertemuan dengan Chen. Terakhir di Singapore Open 2019, Anthony menang 21-8, 21-19.

“Pertandingan hari ini dengan terakhir di Singapura bisa dibilang beda jauh. Di sana ada menang angina, kalah angina, terus dia juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Kemarin saya sudah coba pelajari permainannya dari video. Penampilan Chen Long saat ini sudah kembali sepert performa terbaik sebelum-sebelumnya,” jelas Anthony.

Pada game pertama, permainan Anthony langsung dikontrol oleh Chen. Ia terus tertinggal hingga 12-17. Anthony sempat membuka peluang dengan menyamakan skor 17-17. Namun akhirnya ia harus mengalami kekalahan 19-21.

Di game dua, Anthony tampil lebih baik dari sebelumnya. Ia mampu memguasai pertandingan hingga unggul 18-12. Sayang setelah itu, Anthony seperti mati langkah dan terkunci sembilan poin. Chen merebut kemenangan 21-18.

“Chen Long hari ini bermain lebih baik dari saya. Dia terus mencoba menekan saya, bahkan saat saya leading pun dia tetap tenang dan berusaha menekan balik dengan lebih keras. Saya juga banyak melakukan kesalahan di game pertama dan game kedua,” ungkap Anthony.

Anthony harus terhenti, tapi Indonesia berpeluang mengirimkan wakil tunggal putra lainnya ke babak final. Jonatan Christie akan bertanding melawan Viktor Axelsen (Denmark) di babak semifinal paruh undian bawah.

Lihat hasil pertandingan babak semifinal French Open 2019 selengkapnya, di sini. (*)