(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Rian/Tiara Amankan Tiket Final

(Magelang, 26/10/2019)

Ganda campuran Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil mengamankan tiket ke babak final Caffino Indonesia International Challenge 2019 usai mengandaskan pasangan Mohammad Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq dalam permainan dua game langsung. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10), Rian/Tiara menang dengan skor 21-14 dan 21-9.

Rian/Tiara hanya membutuhkan wakti 21 menit untuk menuntaskan pertandingan laga kali ini. “Hari ini lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, mereka seperti kurang maksimal mainnya. Selain itu, kami juga bisa mengatur tempo permainan di lapangan, jadi semuanya baik-baik saja,” kata Rian Agung Saputro selepas pertandingan kepada badmintonindonesia.org.

“Kalau kami mengikuti pola main lawan yang cepat, mungkin kami bakal keteteran juga. Untungnya kami bisa mengatur ritme permainan. Selain itu, saya pribadi cocok banget sama shuttlecock yang dipakai di turnamen ini,” sambung Tiara Rosalia Nuraidah menambahkan.

Ini menjadi partai final perdana bagi Rian/Tiara yang baru berpasangan bulan lalu. Sebelumnya, Rian/Tiara juga pernah berduet di ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 awal Oktober. Namun saat itu keduanya hanya mampu mencapai babak 16 besar setelah kalah 21-19, 13-21 dan 13-21 atas ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

“Sebetulnya hasil hari ini nggak di luar dugaan juga sih. Karena memang kami fight juga di lapangan, dan mungkin bisa dibilang sudah seharusnya lolos ke final, karena kita terus berusaha memberikan yang terbaik di sepanjang pertandingan di turnamen ini. Karena kalau sudah di lapangan kan apa saja bisa terjadi selama kita mau fight,” jelas Rian.

“Sejauh ini komunikasi sudah lebih baik dari sebelumnya. Rotasinya juga sudah sama-sama tahun mesti gimana. Intinya kita sudah lebih klop lah,” lanjut Tiara.

Di babak final Caffino Indonesia International Challenge 2019, Rian/Tiara masih harus menunggu pemenang antara Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang baru akan berduel di partai ketiga, nanti.

“Kalau lawan pemain mudah itu kami harus lebih pintar mainnya, lebih fokus jaga temponya juga. Intinya harus maksimal lagi di pertandingan besok,” ujar Rian.

“Kalau saya mau enjoy saja untuk pertandingan besok,” tutup Tiara.

Jadwal dan hasil pertandingan bisa dilihat di sini. (*)