(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Nita/Putri Terhenti di Semifinal

(Magelang, 26/10/2019)

Langkah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah harus terhenti di babak semifinal Caffino Indonesia International Challenge 2019 setelah dipaksa menyerah 17-21 dan 5-21 atas ganda putri Jepang, Natsu Saito/Naru Shinoya pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10).

“Pastinya kecewa banget dengan hasil hari ini karena permainan kami betul-betul nggak bisa keluar. Kami juga susah buat keluar dari tekanan lawan. Padahal di akhir-akhir game pertama kita sudah mulai enak mainnya, tapi di awal game kedua malah tertekan lagi. Padahal kalau kami bisa keluar dari tekanan, mungkin akan lain lagi ceritanya,” ungkap Putri Syaikah kepada badmintonindonesia.org.

“Secara keseluruhan kami belum puas dengan penampilan di turnamen ini. Apalagi di pertandingan tadi, permainan kami benar-benar nggak sesuai dengan ekspektasi. Semoga kedepannya kami bisa lebih fokus dan lebih tenang lagi kalau mendapat tekanan dari lawan,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, pelatih ganda putri PBSI, Anggun Nugroho mengatakan bila penampilan Nita/Putri pada pertandingan hari ini jauh dari penampilan terbaiknya. Menurut Anggun, Nita/Putri betul-betul tidak bisa keluar dari tekanan lawan. “Hari ini permainan mereka tidak maksimal, mereka gampang sekali buang bola. Di atas kertas harusnya mereka bisa mengimbangi, bahkan bisa menang,” kata Anggun.

“Di game pertama mereka terlalu bermain hati-hati, jadi ketinggalan. Di game kedua awalnya sudah baik, tapi mereka tiba-tiba nge-blank, permainnya nggak keluar sama sekali. Fokus mereka harus lebih ditingkatkan lagi setelah ini,” sambung Anggun.

Selesai dari Caffino Indonesia International Challenge 2019, Nita/Putri dijadwalkan akan ambil bagian pada kejuaraan Macau Open 2019 BWF World Tour Super 300, yang berlangsung pekan depan. Ini akan menjadi turnamen keempat beruntun yang akan diikuti Nita/Putri. Sebelumnya, ganda putri asuhan PB Exist Jakarta ini turun di ajang World Junior Championships 2019 hampir sekitar tiga pekan. Setelahnya, mereka langsung ambil bagian di turnamen Caffino Superliga Junior 2019 dan kemudian berlaga di Caffino Indonesia International Challenge 2019. (*)