(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Fachrikar/Amri Belum Terbendung

(Magelang, 26/10/2019)

Penampilan Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi di ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019 masih belum terbendung. Ganda putra asuhan PB Jaya Raya Jakarta ini memastikan langkahnya ke partai puncak usai mengandaskan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak semifinal. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10), Fachrikar/Amri menang dengan skor 16-21, 21-18 dan 21-18.

“Alhamdulillah kami bisa menang lagi dan lolos ke final. Di pertandingan tadi mungkin kami lebih siap dari lawan. Kami terus pelajari permainan mereka satu per satu supaya bisa mengantisipasi pola-pola dan serangannya,” kata Amri Syahnawi kepada badmintonindonesia.org.

“Lawan sebetulnya nggak gampang mati juga, mereka bermain bagus hari ini. Mungkin betul seperti yang dibilang Amri, kami lebih siap dari mereka,” sambung Muhammad Fachrikar.

Fachrikar/Amri harus lebih dulu kehilangan game pertama. Belajar dari kesalahan, mereka pun coba mengubah pola permainan yang terbukti ampuh meredam kekuatan Leo/Daniel di game kedua dan ketiga.

“Tadi kami coba paksa mereka untuk main no lob. Karena mereka serangannya bagus. Apalagi shuttlecock yang dipakai cukup kencang, jadi memang harus main no lob dan yang pasti harus konsisten nggak boleh mati sendiri,” jelas Amri.

“Di sepanjang pertandingan tadi kami terus berusaha untuk fokus, konsisten dan jangan banyak mati sendiri. Kami juga beberapa kali mengubah pola main, jadi mungkin mereka agak kebingungan,” lanjut Fachrikar.

Selanjutnya, di babak final Caffino Indonesia International Challenge 2019, Fachrikar/Amri akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Korea, Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan. Kang/Kim melangkah ke partai puncak berkat kemenangan 21-14 dan 21-18 atas pasangan Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro.

“Untuk besok yang pasti kita mau tetap konsisten dan fokus. Yang pasti banyak berdoa juga supaya bisa juara,” tutup Fachrikar.

Sementara itu di sektor ganda campuran, akan tersaji partai All Indonesian Finals yang mempertemukan pasangan Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela kontra Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah. Zacharia/Hediana lolos ke final usai mengalahkan rekan sepelatnasnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan skor 21-19 dan 21-16. Sedangkan Rian/Tiara menang 21-14 dan 21-9 atas Mohammad Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq. (*)