(French Open 2019) Shesar Dihentikan Chen Long

(Paris, 25/10/2019)

Langkah Shesar Hiren Rhustavito akhirnya harus terhenti di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10). Ia terhadang unggulan lima, Chen Long (Tiongkok) dua game langsung 21-19, 21-12.

Shesar sebenarnya mengawali game pertama dengan cukup baik. Ia terus menguasai jalannya pertandingan sejak awal hingga poin 19-15. Dalam posisi unggul sayangnya Shesar tak bisa mempertahankan pola permainannya. Ia malah tersusul 19-19 dan terkunci hingga poin 19-21.

Memasuki game kedua, Shesar tak berhasil menyiasati lawannya itu. Ia tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya, seperti pada pembuka game pertama. Shesar menyerah kalah pada skor 12-21 di game kedua.

“Di game pertama tadi saya berusaha untuk memegang pola dan banyak melakukan inisiatif di lapangan. Saya sebenarnya sudah enak mainnya. Tapi setelah unggul saya malah merubah pola secara nggak sadar. Saya banyak ingin langsung menyerang. Padahal poin-poin yang saya dapatkan sebelumnya bukan dengan pola menyerang itu. Chen Long hari ini bermain lebih safe,” jelas Shesar kepada Badmintonindonesia.org.

Selesai dari French Open 2019, Shesar kini harus mempersiapkan lagi untuk perhelatan turnamen berikutnya. Shesar dijadwalkan turun pada China Open dan Hong Kong Open 2019 mendatang.

“Hasil dari sini tentu masih kurang, tapi saya harus fokus lagi di turnamen berikutnya. Setelah ini harus bersiap lagi supaya penampilannya bisa tambah baik lagi. Kesalahan-kesalahan di lapangan yang tidak perlu harus dikurangi,” kata Shesar.

Hasil lengkap pertandingan babak perempat final French Open 2019, bisa dilihat di sini. (*)