(French Open 2019) Praveen/Melati Melesat Ke Babak Semifinal

(Paris, 25/10/2019)

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melesatkan diri ke babak semifinal French Open 2019. Ini dipastikan setelah keduanya berhasil menaklukkan pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Kemenangan ini sekaligus memastikan keunggulan 3-2 Praveen/Melati dalam skor pertemuan dengan Puavaranukroh/ Taerattanachai.

Butuh waktu 28 menit saja bagi Praveen/Melati untuk memastikan kemenangan 21-14, 21-7. Mereka memimpin jalannya pertandingan sejak game pertama. Bahkan masuk ke game dua, Praveen/Melati menang telak dengan skor 12-1, 17-5 hingga selesai 21-7.

“Sebenarnya kalau dibilang cukup mudah ya enggak. Karena mereka pasangan yang punya kualitas bagus juga. Cuma dari awal kami coba untuk menekan terus dan mereka nggak dapat kesempatan buat menyerang,” kata Praveen.

“Di game kedua sepertinya konsentrasi mereka buyar karena ada beberapa kali bola yang mereka anggap keluar dinyatakan masuk sama hakim garis. Mungkin itu berpengaruh jadi bikin konsentrasi mereka terganggu dan malah tidak bisa keluar dari tekanan,” jelas Praveen lagi.

Di semifinal, Praveen/Melati masih menunggu lawan antara Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang) dengan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

“Ini sudah turnamen yang kedua setelah Denmark Open. Kami cuma menekankan untuk menjaga fokus, jaga kondisi dan motivasi lagi. Semoga besok bisa main bagus lagi,” ujar Praveen.

Indonesia sementara berhasil mengirimkan tiga wakil ke babak semifinal. Selain Praveen/Melati, sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga sudah menang ke empat besar.

Hasil lengkap pertandingan babak perempat final French Open 2019, bisa dilihat di sini. (*)