(French Open 2019) Jonatan Susul Anthony Ke Empat Besar

(Paris, 25/10/2019)

Jonatan Christie juga berhasil memetik kesuksesan di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10). Ia melaju ke semifinal, menyusul langkah rekannya, Anthony Sinisuka Ginting. Kemenangan Jonatan diperoleh dengan menghalau Anders Antonsen (Denmark). Jonatan menang setelah main tiga game 17-21, 21-19, 21-16, dalam 72 menit.

Di game pertama Jonatan sebenarnya berpeluang untuk langsung merebut kemenangan. Sebab ia mampu unggul jauh 12-4 dari Antonsen. Namun setelahnya, Jonatan mengatakan banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Jonatan pun harus merelakan game pertamanya.

“Pertama-tama saya mengucap syukur, terima kasih Tuhan Yesus yang sudah memberikan kemenangan buat saya hari ini. Antonsen bermain sangat bagus hari ini. Di game pertama saya cukup kecewa karena sebenarnya saya sudah unggul. Tapi saya melakukan banyak kesalahan sendiri,” ujar Jonatan saat diwawancarai di Paris Coubertin Stadium, Jumat (25/10).

Pada game dua, Jonatan yang bisa unggul di awal, lagi-lagi tersusul oleh Antonsen. Tapi Jonatan rupanya tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Ia terus berusaha mengejar poin hingga akhirnya bisa menang 21-19.

Sama-sama mengantongi satu kemenangan, Antonsen di awal coba menekan perolehan angka Jonatan. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, karena Jonatan akhirnya bisa melesat melampaui skor Antonsen 14-9, 17-12 dan akhirnya menang 21-16.

“Di game kedua saya juga sudah unggul tapi tersusul lawan lagi. Di situ saya hanya berusaha melakukan yang terbaik, hingga akhirnya bisa menang di game kedua. Di game ketiga saya rasa dia cukup capek karena saya paksa main reli. Saya terus coba yang terbaik,”  lanjutnya.

Di semifinal, Jonatan masih menunggu lawan antara Viktor Axelsen (Denmark) dengan Ng Ka Long Angus (Hong Kong). Dua calon lawannya tersebut masih belum bertanding.

“Besok saya mau fokus lagi, karena ini merupakan kesempatan yang baik buat saya meningkatkan poin. Tahun lalu di sini saya sampai perempat final saja,” tutup Jonatan.

Hasil lengkap pertandingan babak perempat final French Open 2019, bisa dilihat di sini. (*)