(French Open 2019) Anthony Akhirnya Sukses Atasi Momota

(Paris, 25/10/2019)

Anthony Sinisuka Ginting mendulang sukses di babak perempat final French Open 2019. Ia berhasil mengalahkan lawan kuatnya, Kento Momota (Jepang) dalam dua game langsung 21-10, 21-19.

Kemenangan ini menjadi hasil yang menggembirakan, karena Anthony akhirnya bisa menaklukkan pemain rangking satu dunia tersebut. Dari 13 pertemuan, Anthony tercatat baru mengantongi tiga kemenangan. Pada enam pertemuan terakhir pun, Anthony masih harus mengakui keunggulan Momota.

“Saya bersyukur hari ini bisa memenangkan pertandingan. Dari awal saya coba untuk memegang jalannya pertandingan. Strategi yang saya rancang dari awal juga berhasil saya lakukan di lapangan. Selain itu saya rasa Momota juga terlihat capek. Setelah juara di Denmark Open, di sini juga dia mainnya ketat terus dari babak pertama,” kata Anthony.

Anthony membuka game pertama dengan kemenangan telak 21-10. Di awal game kedua, Anthony juga unggul 4-0, 6-1 dari Momota. Momota pun tak tinggal diam, secara perlahan ia mendekati poin Anthony hingga posisi imbang 9-9. Anthony sempat tertinggal 14-17, namun akhirnya pemain besutan klub SGS PLN Bandung itu berhasil membukukan kemenangannya, 21-19.

“Lawan Momota selalu tidak mudah. Di lapangan Momota bisa menyembunyikan rasa capeknya dan mengatur strategi untuk mengatasi hal tersebut,” ujar Anthony mengenai Momota.

Di babak semifinal, Anthony belum tahu akan berhadapan dengan siapa. Karena dua calon lawannya, yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Chen Long (Tiongkok) belum bermain,

“Saya harus mempersiapkan fisik dan fokusnya lagi, supaya besok bisa lebih baik. Karena makin ke sini lawannya makin berat. Sebisa mungkin jangan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah saya capai sampai semifinal ini,” ungkap Anthony.

Hasil lengkap pertandingan babak perempat final French Open 2019, bisa dilihat di sini. (*)