(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Tembus Semifinal, Nita/Putri Belum Puas

(Magelang, 25/10/2019)

Unggulan pertama ganda putri Caffino Indonesia International Challenge 2019, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah harus bermain rubber game untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10), Nita/Putri akhirnya membukukan kemenangan 16-21, 21-16 dan 21-13 atas pasangan Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

“Di game pertama kita kalah cepat start-nya, lawan bisa langsung in, jadi kita banyak keserang. Awalnya kami memang mengira lawan akan berat, karena permainan depan mereka bagus. Tapi setelah kami bisa keluar dari tekanan dan lebih siap, ternyata tidak sesulit yang dibayangkan,” kata Putri Syaikah kepada badmintonindonesia.org.

“Awal-awal main kami terbawa pola permainan lawan. Tapi di game kedua dan ketiga, kami sama-sama saling mengingatkan untuk lebih tenang dan fokus satu demi satu poin,” lanjut Nita Violina Marwah menambahkan.

Meski berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Caffino Indonesia International Challenge 2019, namun Nita/Putri mengaku masih belum puas dengan penampilannya secara keseluruhan. “Kalau saya pribadi masih belum puas dengan penampilan di turnamen ini, karena target kami kan juara. Kami juga mau membuktikan kalau kami bisa,” ujar Putri.

“Kalau saya sih sedikit puas dengan penampilan di turnamen ini. Mungkin tinggal fokus dan konsistennya saja yang perlu dijaga dan ditingkatkan lagi,” sambung Nita.

Di babak empat besar Caffino Indonesia International Challenge 2019, besok (26/10), ganda putri peringkat satu dunia junior ini akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Natsu Saito/Naru Shinoya yang menang 21-12 dan 21-17 atas wakil Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien. “Untuk pertandingan besok harus lebih siap lagi karena lawan juga akan jauh lebih berat. Jadi harus lebih ngotot lagi mainnya,” tutur Putri.

Selain Nita/Putri, sektor ganda putri Indonesia juga meloloskan pasangan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet ke babak semifinal. Anggia/Pia lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-17 dan 21-17 atas wakil Jepang unggulan ketujuh, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda. (*)