(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Leo/Daniel Melesat ke Empat Besar

(Magelang, 25/10/2019)

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melesat ke babak semifinal Caffino Indonesia International Challenge 2019 setelah berhasil mengemas kemenangan 11-21, 21-16 dan 21-19 atas ganda putra Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean lewat pertarungan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10).

Harus lebih dulu kehilangan game pertama, pasangan Juara Dunia Junior 2019 ini berhasil bangkit di game kedua dan ketiga. Leo/Daniel tampil lebih nekad untuk menghindari tekanan yang coba diberikan Hee/Loh.

“Dari awal main, di game pertama, sentuhannya nggak enak, kaya kurang pas saja rasanya. Tapi di game kedua kami saling mengingatkan untuk lebih percaya diri lagi. Pokoknya main nekad dan lebih berani saja di lapangan, karena permainan no lob lawan bagus, dan mereka juga ngaturnya bagus,” kata Leo Rolly Carnando kepada badmintonindonesia.org.

“Kurang lebih sama seperti yang Leo bilang. Memang hari ini lawan mainnya bagus dan tenang, mungkin karena mereka lebih berpengalaman dari kami. Di pertandingan tadi kuncinya dari servis dan pukulan satu duanya. Saya masih belum puas dengan hasil ini, karena sepanjang turnamen ini rasanya kami belum bisa maksimal dan masih banyak mati-mati sendiri. Harusnya besok bisa lebih siap lagi,” sambung Daniel Marthin.

Selanjutnya, di babak semifinal Caffino Indonesia International Challenge 2019, Leo/Daniel akan berhadapan dengan ganda putra Indonesia, Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi yang baru saja memetik kemenangan atas pasangan Korea, Na Sung Seung/Wang Chan dengan skor 16-21, 21-18 dan 21-13.

“Buat pertandingan besok kami nothing to lose saja. Tetap berusaha memberikan permainan terbaik,” ujar Leo.

“Yang pasti harus lebih ngotot di pertandingan besok. Kalau ada kesempatan harus dimaksimalkan dengan sangat baik. Nggak boleh buang-buang poin,” tutup Daniel.

Pertandingan semifinal CAFFINO Indonesia International Challenge 2019 akan digelar besok (26/10) di GOR Djarum Magelang mulai pukul 16.00 WIB. (*)