(French Open 2019) Hendra/Ahsan Terhenti Di Babak Dua

(Paris, 24/10/2019)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus terhenti di babak dua French Open 2019, usai berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). Unggulan dua turnamen itu selesai dalam 53 menit dengan skor 18-21, 21-18, 13-21.

Game pertama dimainkan, Hendra/Ahsan terus berada di bawah tekanan lawan. Setelah kerap tertinggal, Hendra/Ahsan mencoba membalikkan keadaan menjadi 16-14, 17-15. Namun akhirnya, mereka kembali tertekan lawan hingga kalah 18-21.

Hendra/Ahsan kemudian membalas kekalahannya di game pertama dengan baik. Mereka terus memegang pertandingan dan menyamakan kedudukan setelah menang 21-18 di game kedua.

Sayangnya hal yang sama tak berlangsung di game penentu. Hendra/Ahsan kembali tertekan di bawah pola permainan Rankireddy/Shetty. Pasangan rangking dua dunia itu pun harus mengakhiri perjalanannya di Paris Coubertin Stadium.

“Pertama dari permainan memang kami tertekan pola mereka. Tenaga pun mungkin berkurang juga,” kata Ahsan mengenai laganya.

“Kami no lobnya sudah kalah dulu, kepegang dulu. Kami angkat bola juga defensnya gampang tembus,”ujar Hendra menambahkan.

Tantangan berat buat Hendra/Ahsan sebenarnya sudah terjadi sejak babak pertama. Saat berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Hendra/Ahsan juga mendapat perlawanan sengit. Namun saat itu Hendra/Ahsan akhirnya menang 12-21, 21-19, 21-19.

Selesai dari French Open 2019, Hendra/Ahsan mengaku fokus untuk recovery fisik jelang turnamen berikutnya. Setelah jeda satu minggu, Hendra/Ahsan dijadwalkan kembali turun pada China Open dan Hong Kong Open 2019.

“Habis ini istirahat dulu, kami pulang ke Indonesia baru atur lagi strategi untuk China dan Hong Kong Open,”ujar Ahsan.

“Kami harus bersiap lagi, karena mau nggak mau jadwal pertandingan berjalan terus,” sambung Hendra.

Ganda putra sementara baru mengirimkan satu wakilnya ke babak perempat final, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus memastikan posisinya tanpa harus bermain penuh. Lawannya, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae memutuskan mundur di game kedua, setelah kalah 18-21 dari Kevin/Marcus di game pertama. Lee dikabarkan mengalami cedera sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

Hasil sementara pertandingan babak dua French Open 2019 bisa diakses di sini. (*)