(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Singkirkan Wakil Thailand, Ghifari/Indah ke Perempat Final

(Magelang, 24/10/2019)

Pasangan Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil memastikan diri lolos ke babak perempat final Caffino Indonesia International Challenge 2019 setelah berhasil memetik kemenangan 21-18 dan 21-17 atas pasangan Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Chasinee Korepap pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10).

Meski mampu mengemas kemenangan dalam dua game langsung, namun pada pertandingan kali ini, Ghifari/Indah cukup mendapatkan perlawanan dari Charoenkitamorn/Korepap. Bahkan poin ketat pun sempat terjadi setelah jeda interval di game kedua.

“Walaupun mereka bukan unggulan, tapi hari ini lawan bermain cukup bagus dibandingkan kemarin. Mereka punya power dan smash yang kuat. Di game kedua tadi sempat ramai juga mainnya. Untungnya kami bisa melewati tekanan mereka karena bermain lebih berani,” kata Ghifari Anandaffa Prihardika selepas pertandingan kepada badmintonindonesia.org.

“Cik Vita (Marissa) mengarahkan kami untuk lebih berani mengikuti bola-bola lawan. Setelah kami ikuti arahan itu, lawan malah banyak mati-mati sendiri karena mungkin kami lebih siap dari mereka,” lanjutnya menjelaskan.

Sementara itu, Indah Cahya Sari Jamil terbukti mampu menjalankan perannya dengan sangat baik di permainan depan net. Pengembalian-pengembalian dari Charoenkitamorn/Korepap pun mampu diantisipasi dengan baik.

“Sepanjang pertandingan tadi aku terus jaga fokus, gimana caranya harus jaga permainan depan. Kami sama-sama menjalankan peran ini dengan cukup baik,” tutur Indah.

Tiba di perempat final Caffino Indonesia International Challenge 2019, Ghifari/Indah akan berhadapan dengan wakil Indonesia lain, Mohammad Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq. “Yang pasti untuk pertandingan besok konsentrasi dan fokusnya harus terus dijaga, karena lawan juga pasti nggak gampang. Pokoknya poinnya juga harus dijaga,” ujar Indah.

“Hari ini saya masih kurang sabar main bola-bola setengahnya. Mudah-mudahan besok bisa lebih sabar lagi,” tutup Ghifari.

Jadwal dan hasil pertandingan bisa dilihat di sini. (*)