(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Pramudya/Yeremia Melangkah ke Perempat Final

(Magelang, 24/10/2019)

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob melangkah ke babak delapan besar Caffino Indonesia International Challenge 2019 setelah berhasil mengemas kemenangan 21-8, 19-21 dan 21-15 atas pasangan senior Malaysia, Shia Chun Kang/Tan Boon Heong lewat pertarungan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10).

Menang mudah di game pertama, Pramudya/Yeremia justeru mendapatkan tekanan di game kedua. “Di game pertama kami sudah megang permainan. Terus di game kedua itu sebetulnya kami punya kans untuk menang, tapi kami kecolongan karena permainan mereka. Selain itu, lawan juga coba spekulasi di servis-nya, kita kaget juga,” ungkap Pramudya Kusumawardana kepada badmintonindonesia.org.

“Mereka coba main santai dengan tempo yang lambat di game kedua, tapi kami justeru malah terbawa permainan mereka, padahal kami punya peluang untuk menang,” sambar Yeremia Erich Yoche Yacob menambahkan.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Pramudya/Yeremia mencoba tampil lebih fokus dan sabar di penentu. “Di game ketiga kami coba untuk lebih fokus, lebih semangat, lebih ngoto dan main lebih rapi lagi depannya, pokoknya harus duluin,” kata Pramudya.

Pramudya/Yeremia mengatakan bila mereka mendapatkan pelajaran saat menghadapi pemain yang lebih senior. “Di pertandingan tadi saya dapat pelajaran penting dari Tan Boon Heong. Dia bisa membaca pengembalian bola akan kemana. Itu yang harus kami tiru dari permainan dia,” tutur Pramudya.

“Kalau saya melihat poin positif dari dari ketenangan seorang Tan Boon Heong. Mungkin karena pengalaman, tapi saya juga harus bisa seperti itu, selalu tenang dalam kondisi apapun, dan itu harus dipelajari,” sahut Yeremia.

Selanjutnya, di babak perempat final Caffino Indonesia International Challenge 2019, Pramudya/Yeremia akan berhadapan dengan ganda putra Indonesia, Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro yang baru saja memastikan kemenangannya atas pasangan Malaysia, Yee Jun Chang/Kai Wun Tee dengan skor 21-14 dan 21-15.

“Untuk pertandingan selanjutnya, yang pasti kami harus lebih konsisten saja di lapangan. Tadi permainan depan saya masih kurang rapi. Jadi besok harus lebih disiapkan lagi, mudah-mudahan bisa memenuhi target lolos ke semifinal,” tutup Yeremia. (*)