(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Ke Perempat Final, Chico Semakin Percaya Diri

(Magelang, 24/10/2019)

Satu tempat di perempat final Caffino Indonesia International Challenge 2019 berhasil kembali diamankan wakil tuan rumah. Kali ini giliran Chico Aura Dwi Wardoyo yang memastikan langkahnya ke babak delapan besar usai mengandaskan tunggal putra Malaysia, Seng Zoe Yeoh dengan skor 21-17 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10).

Lewat duel yang berlangsung selama 31 menit itu, Chico mengaku sudah bisa tampil maksimal. Bahkan, tunggal putra binaan PB Exist Jakarta ini mengatakan bila dirinya semakin percaya diri bisa mempertahankan gelar juara yang sukses diraihnya tahun lalu.

“Hari ini semuanya berjalan dengan baik, sudah oke dan nggak ada kendala apa-apa. Pukulan saya juga sudah enak semua. Mungkin karena saya lebih siap saja di lapangan, jadi kelihatannya baik-baik saja,” kata Chico Aura Dwi Wardoyo usai bertanding kepada badmintonindonesia.org.

Sempat agak ketat di game pertama, Chico akhirnya mampu mengendalikan permainan. Memasuki game kedua, permainan lawan sudah betul-betul terbaca dan bisa diantisipasi Chico dengan sangat baik.

“Sebetulnya lawan punya permainan yang bagus, terutama di permainan depan, dia bisa ngatur depannya. Tapi setelah saya bisa membaca permainannya, saya coba untuk mempercepat tempo main dan lebih mendahului depannya, sampai akhirnya saya bisa menguasai pertandingan,” jelasnya.

Di babak perempat final Caffino Indonesia International Challenge 2019, besok (25/10), Chico sudah kembali ditunggu tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong yang lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-14 dan 21-13 atas Alberto Alvin Yulianto [INA].

“Pastinya setelah ini saya mau balikin kondisi dulu. Istirahat dan makan yang cukup. Untuk pertandingan besok mungkin harus lebih disiapkan saja mentalnya. Mudah-mudahan lancar terus,” tandasnya. (*)