(French Open 2019) Rinov/Mentari Melaju Ke Babak Dua

(Paris, 22/10/2019)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menyusul langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak dua French Open 2019. Ini dipastikan setelah mereka mengalahkan Kohei Gondo/Ayane Kurihara (Jepang) dengan skor 21-15, 21-14.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan mereka sebelumnya di Akita Masters 2019. Saat itu Rinov/Mentari kalah rubber game 17-21, 21-19, 15-21.

“Kami sudah pernah ketemu sebelumnya, jadi kurang lebih sudah tahu permainan mereka. Terus kemarin juga sudah lihat video pertandingannya. Walaupun menang, tapi secara keseluruhan saya merasa hari ini mainnya belum maksimal,” kata Mentari ditemui di di Paris Coubertin Stadium.

“Intinya siapa yang lebih siap di lapangan itu yang menang. Karena kalau pertandingan level atas ini, yang diutamakan adalah fokusnya,” sambung Rinov.

Selanjutnya di babak dua, Rinov/Mentari akan berhadapan dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia). Head to head sementara, pasangan Indonesia tersebut unggul 2-1 dari Tan/Lai.

“Kami sudah pernah berhadapan dengan mereka. Mereka juga mungkin sudah hapal permainan kami. Tapi kami berusaha untuk mempersiapkan strategi baru lagi,” lanjut Rinov.

Ganda campuran masih memiliki dua wakil yang berlum bertanding. Babak pertama bagi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow baru berlangsung besok (23/10).

Praveen/Melati bertemu Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) sementara Tontowi/Winny dengan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark). Jika dua pasangan Indonesia itu sama-sama menang, mereka kemudian akan saling melawan di babak dua.

Hasil lengkap pertandingan French Open 2019, Selasa (22/10), bisa dilihat di sini. (*)