(French Open 2019) Fitriani Sukses Melangkah Ke Babak Dua

(Paris, 23/10/2019)

Tunggal putri Indonesia, Fitriani sukses melangkahkan kakinya ke babak dua French Open 2019. Ini dia pastikan setelah mengalahkan Neslihan Yigit (Turki) dengan skor 21-17, 21-12.

Pertemuan ini menjadi yang ketiga kali buat Fitriani dengan Yigit. Sebelumya di Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang, Fitriani menang di pertandingan beregu dan kalah di perorangan dari Yigit.

“Alhamdulillah Fitri hari ini bisa lolos, bisa main dengan lancar tadi di lapangan. Fitri sudah dua kali bertemu dengan Yigit. Tadi Fitri lebih banyak main reli, menghindari pola lawan dari awal. Dia hari ini mainnya seperti kurang enak. Karena mungkin jarang turnamen juga, jadi Fitri merasa dia banyak tegangnya,” kata Fitriani.

Selanjutnya di babak dua, Fitriani menunggu lawan antara Gregoria Mariska Tunjung, rekannya sendiri, dengan He Bing Jiao (Tiongkok).

Dengan Gregoria, Fitriani unggul 4-0 dalam catatan pertemuannya. Sebaliknya dengan He, Fitriani belum pernah menang dari empat pertemuan mereka. Terakhir di All England 2019, Ftiriani kalah 21-17, 15-21, 10-21.

“Buat besok lebih siap lagi aja. Saya juga harus meningkatkan rasa percaya diri lagi di lapangan. Kalau ketemu Grego kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau dengan He Bing Jiao saya belum pernah menang. Jadi besok mau berusaha untuk mencuri satu kemenangan dulu dari dia,” ujar Fitriani lagi.

Hasil lengkap pertandingan French Open 2019, bisa dilihat di sini. (*)