(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Ghifari/Indah Pulangkan Unggulan Teratas

(Magelang, 23/10/2019)

Penampilan apik mampu diperlihatkan pasangan Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil saat mengandaskan ganda campuran unggulan teratas asal Vietnam, Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham lewat permainan dua game langsung di babak pertama Caffino Indonesia International Challenge 2019. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (23/10), Ghifari/Indah menang dengan skor 21-5 dan 21-12.

Di game pertama, permainan Ghifari/Indah tak terbendung. Tampil lebih berani dari awal hingga akhir pertandingan, terbukti berhasil mengeksploitasi pertahanan Tuan/Nhu.

“Hari ini Indah bermain sangat baik. Servis dia berani dan banyak dapat poin dari situ. Dari awal game pertama kami sudah langsung menekan duluan, jadi setelah itu lawan juga jadi nggak enak mainnya. Kami juga lebih berani dan bisa mengontrol permainan lawan,” kata Ghifari Anandaffa Prihardika kepada badmintonindonesia.org.

“Kami juga kan belum pernah ketemu sama lawan sebelumnya, jadi mainnya lebih berani dan nekad saja dulu. Kami juga lebih percaya diri di pertandingan ini,” sambung Indah Cahya Sari Jamil menambahkan.

Sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 21 menit itu, Ghifari/Indah betul-betul mendominasi jalanya permainan. “Di pertandingan tadi kami coba untuk percepat bola setengahnya. Indah juga bagus banget depannya, jadi saya tinggal serang-serang saja di belakangnya. Sejauh ini permainan kami sudah cukup enak, walaupun memang masih ada beberapa yang belum pas, tapi masih bisa kita antisipasi,” jelas Ghifari.

Selanjutnya, di babak dua Caffino Indonesia International Challenge 2019, Ghifari/Indah akan berhadapan dengan ganda campuran Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Chasinee Korepap. “Lawan besok belum pernah bertemu juga. Tapi yang penting kita harus lebih fokus dan berani lagi dari hari ini,” tutupnya.

Sementara itu, kemenangan serupa juga berhasil dicuri pasangan Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning atas ganda campuran Jepang unggulan ketiga, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 21-8 dan 21-17. (*)