(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Chico Jaga Asa Pertahankan Gelar

(Magelang, 22/10/2019)

Kemenangan perdana berhasil diraih juara bertahan, Chico Aura Dwi Wardoyo atas tunggal putra Korea, Choi Ji Hoon di babak pertama Caffino Indonesia International Challenge 2019. Lewat duel yang berlangsung selama 31 menit di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/10), Chico menang straight game dengan skor 21-10 dan 21-12.

Mampu menguasai jalannya permainan di game pertama, Chico sempat mendapatkan perlawanan di game kedua lantaran Choi menerapkan pola permainan yang berbeda dari sebelumnya.

“Di game pertama nggak ada kendala dan main juga sudah enak. Tapi di game kedua, lawan mengubah pola miannya. Permainan depan dia jadi lebih cepat dibandingkan game pertama. Saya sempat agak kaget juga. Tapi untungnya saya bisa langsung cepat menyesuaikan pola mainnya,” jelas Chico Aura Wardoyo kepada badmintonindonesia.org.

“Di hari pertama main ini saya sudah bisa beradaptasi dengan shuttlecock dan kondisi angin di lapangan. Pola permainan yang saya susun dengan pelatih juga sudah bisa diterapkan dengan cukup baik, selebihnya tinggal dimaksimalkan lagi saja,” lanjut tunggal putra asuhan PB Exsit Jakarta ini.

Berhasil memetik kemenangan dengan skor cukup meyakinkan di laga perdananya, lantas membuat Chico semakin optimistis dan percaya diri untuk mempertahankan tahta juara yang sukses diraihnya tahun lalu.

“Peluang untuk juara lagi selalu ada, tapi saya juga nggak mau terlalu berlebihan. Apalagi sekarang persaingannya sudah sangat ketat dan merata. Yang penting saya mau coba maksimal saja di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Selanjutnya, di babak 32 besar Caffino Indonesia International Challenge 2019, Chico yang menyandang status unggulan kedua, akan menjamu tunggal putra Taiwan, Yang Yang. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulutangkis. (*)