(French Open 2019) Laga Perdana, Anthony Belum Temui Hambatan

(Paris, 22/10/2019)

Anthony Sinisuka Ginting belum temui hambatan berarti di babak pertama French Open 2019, Selasa (22/10). Ia menang 21-16, 21-8 dalam 29 menit, dari lawannya Lee Zii Jia (Malaysia). Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama Anthony dengan Lee.

“Kemarin saya banyak diskusi juga dengan Jonatan (Christie) dan Vito (Shesar Hiren Rhustavito) tentang lawan kali ini. Di lapangan sendiri tadi kurang lebih sudah tahu, kalaupun ada perubahan, masih bisa saya atasi. Lawan hari ini kurang siap sepertinya. Belum apa-apa sudah mati sendiri,” kata Anthony mengenai laganya.

Tak banyak kesulitan yang ditemui Anthony pada laganya di Paris Coubertin Stadium itu. Ia terus memimpin poin dan sukses mengendalikan permainan.

Selanjutnya di babak dua, Anthony akan berhadapan dengan Huang Yu Xiang (Tiongkok). Mereka sudah dua kali berhadapan, dan Anthony selalu bisa manang dari Huang. Terakhir di German Open 2018, Anthony menang 21-15, 5-3, Huang memutuskan retired.

“Kalau orang lihat mungkin dia tunggal putra nomor sekiannya Tiongkok. Tapi namanya tunggal putra Tiongkok ya bisa dibilang tetap bagus. Dia juga pernah mengalahkan beberapa pemain bagus seperti Momota. Jadi pasti dia punya kualitas yang bagus juga. Saya tetap harus waspada dan nggak boleh lengah,” ujar Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Saat berita ini diturunkan, tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto tengah bertanding melawan Dey Subhankar (India). Tommy sementara unggul dengan skor 14-12 di game pertama.

Hasil lengkap pertandingan French Open 2019 bisa dilihat di sini. (*)