(CAFFINO Indonesia International Challenge 2019) Andre/Dinda Tembus Babak Utama

(Magelang, 22/10/2019)

Tiket babak utama Caffino Indonesia International Challenge 2019 akhirnya mampu diamankan ganda campuran Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning setelah berhasil memetik kemenangan 19-21, 21-13 dan 21-18 atas pasangan Malaysia, Tien Ci Wong/Desiree Hao Shan Siow pada pertandingan kualifikasi yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/10).

Harus lebih dulu kehilangan game pertama, Andre/Dinda tampil lebih baik di game kedua. Memasuki game penentu, ganda campuran binaan PB Jaya Raya Jakarta ini sempat tertinggal 10-16. Perlahan tapi pasti, Andre/Dinda mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan terus mendulang poin hingga akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-18.

“Di game ketiga tadi waktu tertinggal cukup jauh, saya coba untuk lebih tenang mainnya. Terus pikiran saya juga yang penting masuk dulu saja. Lama-lama begitu sudah tenang, bisa enak lagi mainnya. Begitu ada kesempatan untuk mengejar dan menyusul, langsung kami maksimalkan,” ungkap Andre Timotius Tololiu kepada badmintonindonesia.org.

Andre/Dinda mendapatkan momentum kemenangannya saat mencoba untuk mengubah pola permainan di game ketiga. Melihat pernampilan lawan lebih dominan di depan net, Andre/Dinda pun lantas memberikan pengembalian-pengembalian panjang ke belakang.

“Setelah interval di game ketiga, pelatih mengarahkan kami untuk main panjang, karena pola lawan pendek. Dan kami lebih siap untuk defend, mereka juga jadi banyak mati-mati sendiri. Strategi ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Begitu mengubah pola main di game ketiga, saya cuma fokus supanya nggak mati sendiri dan saya pribadi juga sangat cocok dengan pola main panjang ke belakang. Karena sebelumnya, permainan net lawan cukup bagus, bolanya tipis banget,” sambung Dinda Dwi Cahyaning menambahkan.

Di babak pertama Caffino Indonesia International Challenge 2019, Andre/Dinda akan langsung berhadapan dengan unggulan ketiga asal Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. “Untuk besok kita harus lebih fokus saja mainnya, jangan buru-buru dan lebih tenang. Karena kita juga belum pernah bertemu dengan lawan besok, jadi harus lebih siap saja,” tutup Andre.

Jadwal dan hasil lengkap turnamen CAFFINO Indonesia International Challenge 2019 bisa dilihat di sini. (*)