(Caffino Superliga Junior 2019) Luar Biasa! PB Exist Bawa Pulang Tiga Piala

(Caffino Superliga Junior 2019) Luar Biasa! PB Exist Bawa Pulang Tiga Piala

(Magelang, 21/10/2019)

Caffino Superliga Junior 2019 menjadi mimpi indah bagi pasukan PB Exist Jakarta. Bagaimana tidak, tim yang bermarkas di Cibinong ini sukses membawa pulang tiga dari empat piala bergengsi yang diperebutkan. Pada partai final beregu putra U-19 yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (20/10), PB Exist sukses menyebet gelar juara lewat kemenangan 3-2 atas PB Djarum Kudus.

Dengan demikian, maka PB Exist Jakarta berhasil memborong piala Liem Swie King, piala Susy Susanti dan piala Yuni Kartika dari ajang Caffino Superliga Junior 2019 ini. “Ini anugerah dari tuhan untuk kita. Satu gelar saja tidak mudah, apalagi tiga. Ini buah dari kekompakan dan perjuangan anak-anak di lapangan. Mereka terus berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini,” kata Manajer tim U-19 Putra PB Exist Jakarta, Alfianto Wijaya.

“Tahun ini keberuntungan ada di pihak kita. Awalnya kita hanya menargetkan dua gelar, dari U-17 putri dan U-19 putri. Ternyata kita bisa dapat juga di U-19 putra. Rasanya seperti mendapat bonus yang berlimpah. Dan pastinya kita sangat bersyukur atas raihan prestasi ini. Semoga tidak terhenti sampai di sini. Intinya di turnamen ini, pemain dan tim pelatih sangat luar biasa," lanjutnya menambahkan.

Lebih lanjut Alfianto mengatakan bila penampilan pasangan Crisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi yang turun di partai keempat mampu memberikan kejutan pada laga final kali ini. Saat kondisi timnya tertinggal 1-2, Crisandy/Enzo akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah berhasil mengalahkan Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu dengan skor 12-21, 21-15 dan 21-14.

“Kita nggak menyangka sama sekali bisa mencuri kemenangan di nomor ganda. Karena memang di atas kertas lawan lebih diunggulkan. Tapi semangat juang anak-anak di lapangan mampu mengalahkan itu semua, dan kita juga cukup terkejut atas hasil itu,” ungkapnya.

Sepanjang sejarah Superliga Junior, ini menjadi pencapaian tersukses yang berhasil ditorehkan satu klub. Lewat hasil manis ini, Alfianto berharap PB Exist Jakarta bisa terus konsisten membina dan melahirkan-bibit-bibit berprestasi yang nantinya mampu membanggakan Indonesia di kancah dunia.

“Harapannya kedepan, semoga PB Exist bisa terus menyumbangkan atletnya ke pelatnas PBSI. Kita akan terus melakukan pembinaan demi mendukung prestasi bulutangkis Indonesia di level dunia,” pungkasnya.

Hasil Pertandingan Final Beregu Putra U-19 Caffino Superliga Junior 2019 :

PB Djarum Kudus 2 – 3 PB Exist Jakarta

BS1 : Bobby Setiabudi vs Yonathan Ramlie 23-21, 19-21, 17-21
BD1 : Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando vs Gavy Anak Satriyadi/Muhammad Yusuf Maulana 21-14, 21-11
BS2 : Syabda Perkasa Belawa vs Muhammad Iqbal 21-16, 21-13
BD2 : Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu vs Crisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi 21-12, 15-21, 14-21
BS3 : Muh Azahbru B Kasra vs Tegar Sulistio 15-21, 20-22 (*)