(Denmark Open 2019) Tommy Terus Melaju Ke Semifinal

(Odense, 18/10/2019)

Tommy Sugiarto berhasil menaklukkan lawannya di babak perempat final Denmark Open 2019. Ia mengalahkan Thammasin Sitthikom (Thailand) 21-17, 21-19 dan memastikan diri ke babak semifinal.

Kemenangan ini sekaligus membawa Tommy unggul 2-1 dalam catatan pertemuannya melawan Thammasin. Terakhir Tommy dan Thammasin bertemu di Vietnam Open 2015, dengan kemenangan Tommy 21-9, 21-10.

“Rasanya tentu senang bisa melaju ke semifinal Denmark Open kali ini. Bisa melewati babak demi babak hingga ke empat besar,” kata Tommy.

“Dia pemain yang sabar dan nggak gampang asal menyerang. Bisa dibilang stabil dari awal sampai akhir. Itu yang harus saya waspadai. Apalagi karena sendiri, saya juga harus sambil mempelajari dan melihat perubahan-perubahan dia di lapangan. Ini jadi tantangan tersendiri buat saya,” jelas Tommy mengenai lawannya tersebut.

Selanjutnya di empat besar, Tommy masih menunggu calon lawannya yang belum bertanding. Yaitu antara Kento Momota (Jepang) dengan Rasmus Gemke (Denmark). Berhadapan dengan lawan yang semakin berat, Tommy berharap bisa tetap fokus dan tampil maksimal.

“Besok ketemu antara Momota atau Gemke, tentu tidak mudah. Saat ini saya mau fokus recovery dulu. Setelah itu baru mempelajari lagi permainan mereka. Saya ingin lebih maksimal dan all out di lapangan,” ujar Tommy.

Indonesia sementara berhasil mengirimkan tiga wakil ke babak semifinal. Selain Tommy, dua ganda putra yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga sudah amankan posisi.

Hasil pertandingan Denmark Open 2019, Jumat (18/10), selengkapnya bisa diakses di sini. (*)